Tips perawatan Infus sistem untuk printer Epson

Tidak diragukan lagi, penggunaan printer Epson yang telah diinfuss sangat membantu pekerjaan kita yang saabrek. Tidak perlu repot dengan isi ulang (akibat volume inktank yang sedikit), tangan pun gak belepotan dengan tinta.
Yang perlu menjadi perhatian kita adalah cara perawatan printer ini. Penanganan printer yang telah dipasang infuss butuh sedikit tambahan perhatian dibanding yang masih original.
Berikut cara-cara perawatan dan perlakuan printer infuse Epson:
1) Atur posisi tabung tinta sama tinggi alias sejajar dengan printer. Beberapa user mencoba meninggikan tabung tinta dengan tujuan agar tinta bisa mengalir dengan lancer ke inktank. Hal ini tidak dibenarkan, secara otomatis inktank akan menyedot tinta dari tabung jika printer digunakan. Jadi jangan khawatir.
2) Botol pembuangan harus tersambung dengan baik. Jangan lupa periksa ketinggian botol, jika sudah hamper penuh, segera buang isinya dan jangan dipakai lagi.
3) Bawa printer dalam posisi datar, jika membawanya miring akan berakibat tinta di dalam printer akan meluber keluar, casing printer jadi kotor khan…
4) Buka petutup kecil tabung saat printer digunakan, ya … cukup yang kecil aja gak perlu dua-duanya.
5) Jika mau memindahkan posisi printer, semua tutup pada tabung harus terpasang rapat. Dengan bantuan karet atau penjempit, jempitlah selangnya. Buka kembali jika sudah ditempat pada tempat barunya.
6) Segera isi kembali tinta jika ketinggian tinta ¼ dari kapasitas tabung.
7) Isi dengan jenis/merk tinta sejenis / semerk dari tinta sebelumnya, karena tiap-tiap merk berkarakter beda. Kalaupun sangat terpaksa mengganti dengan merk lain, harus dilakukan pengurasan terlebih dahulu.
8) Selama proses pengisian, tutup lubang yang kecil dan buka tutup tabung yang besar. Lakukan pengisian melalui lobang besar saja dengan menggunakan suntikan yang disertakan saat beli tinta.
9) Jika ada tumpahan tinta disekeliling kontainer ataupun catridge pengganti, usap perlahan dengan tisu kering. Jangan sampai tinta tercampur.
10) Jika menemui hasil print yang kurang baik, lakukan perintah head cleaning 1 X saja. Cara melakukan head clean: masuk ke control panel–printers and faxs–klik kanan tipe printer Anda–printing preferences–klik maintenance–pilih head cleaning dan ikuti prosedurnya. Tunggu 5 menit-an dan lakukan test print.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s