Cara Instal Windows XP

Pertama-tama yang harus kita siapkan adalah CD Windows XP bisa Windows XP Professional, Home Edition, atau yang lain dan yang paling penting harus ada komputer yang akan di instal windows komputer tersebut harus memiliki Hardware. Baiklah sekarang kita siap untuk menginstal Windows XP caranya adalah sebagai berikut :

1. Setting bios dengan menekan tombol keyboart Delete, Esc, F1, atau F2 pada saat komputer mulai dinyalakan. Cari menu yang berhubungan dengan Boot Priority, lalu ubah CDROM atau DVDROM sebagai urutan pertama dan Harsdisk/HDD urutan keduanya, kemudian save dan restart (setiap komputer kadang berbeda tipe BIOS dan menunya, tapi yang penting jandikan CDROM di urutan pertama).

2. Setelah komputer merestart tunggu higga muncul tulisan Press any key to boot from CD.. maka tekan sembarang tombol pada keyboard.

1

3. Setelah itu akan muncul tiga pilihan pada instalasi, Enter untuk menginstal Windows XP, “R” untuk Repair Windows XP yang sebelumnya sudah terinstal, dan F3 untuk keluar dari proses istalasi.

2

4. Setelah itu Akan ada Windows XP Licensing Agrement, tekan tombol F8 pada keyboard.

5. Selanjutnya adalah proses menentukan ukuran partisi pada Harddisk yang akan kita pakai untuk Windows XP, jika sebelumnya komputer sudah terinstal windows maka hapuslah terlebih dahulu, tekan tombol C untuk mengatur besar partisi, Enter untuk langsung menginstal.

3

6. Selanjutnya adalah proses pemformatan partisi yang akan kita gunakan sebagai windows, sebaiknya anda memilih Quick NTFS agar mempercepat pemformatan.

4

7. Setelah itu proses pencopyan instalasi dari CD ke Harddisk, tunggu sebentar setelah itu komputer akan merestart secara otomatis.

5

8. Proses selanjutnya komputer akan menginstal windows di dalam proses anda akan disuruh untuk mengatur bahasa, waktu, nama komputer, jaringan yang anda gunakan dan yang paling penting anada akan disuruh untuk memasuka Serial Number Windows XP.

6

9. Selanjutnya tunggu proses sampai selesai kemudian komputer akan merestart secara otomatis, setelah itu anda akan diminta membuat User pada Windows, menagtur Windows akan di update secara otomatis atau tidak.

7

10. Selesai Windows XP anda telah terinstal di komputer.

8

Selamat mencoba ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s